Tips Mengatasi Flash Disk Tidak Dapat Dicabut


Flash disk merupakan piranti yang telah umum dijumpai dan telah banyak dimiliki oleh setiap orang. Penggunaannya yang sederhana membuat alat ini sangat digemari oleh banyak orang. Tentu saja kita ingin menjaga agar flash disk yang kita miliki ini tidak rusak atau terjadi kehilangan data penting yang terdapat didalamnya. Untuk itulah flash disk ini kita perlu jaga dan ketahui cara penggunaannya yang tepat agar flash disk berumur panjang dan tidak terjadi kehilangan data. Salah satu masalah yang sering muncul dalam penggunaannya adalah flash disk tidak bisa diremove, muncul peringatan “The device ‘Generic volume’ cannot be stopped right now. Try stopping the device again later”


Penyebab munculnya peringatan ini adalah ada program yang tersimpan di device anda yang masih aktif. Jadi yang pertama dilakukan adalah menutup program-program tersebut terlebih dahulu barulah kemudian dicoba kembali. Apabila hal ini tidak berhasil maka dapat dilakukan langkah-langkah berikut:

1. Tekan ctrl+alt+del pada keyboard anda secara bersamaan.

2. Anda akan masuk pada Windows Task Manager, kemudian pilih tab Processes.

3. Carilah explorer.exe lalu kemudian pilih End Process.

4. Kemudian pilih Yes

5. Apabila setelah ini juga masih tidak dapat diremove, anda dapat mematikan laptop atau komputer anda barulah mencabutnya. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada data dalam flash disk tersebut.

Semoga bermanfaat….!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown mengatakan...

Tips yang bermanfaat, thanks ^_^ n salam kenal

Posting Komentar